Popular Link

Tips cara menghilangkan kutil secara alami tradisional


Cara menghilangkan kutil - Kutil biasanya menyerupai daging tumbuh yang bersarang di bagian jari tangan dan kaki dengan tekstur benjolan yang kasar. Jika kutil tumbuh pada daerah yang relatif terbuka dan mudah terlihat maka bisa saja menimbulkan rasa kurang percaya diri bagi anda. Ada mitos yang berkembang bahwa kutil merupakan daging tumbuh yang dibawa oleh katak, namun akibat perkembangan teknologi maka bisa diketahui bahwa kutil disebabkan oleh virus HPV.


cara menghilangkan kutil

Virus HPV yang menyebabkan kutil ini ada banyak macamnya. Semua jenis virus HPV ini menyerang bagian luar kulit yang rusak. Kulit sifatnya mati dan tumbuh, mati dan tumbuh lagi, jadi kalaupun tidak diobati kutil tetap saja bisa mati dengan sendirinya, tetapi agar prosesnya cepat maka perlu juga kita mengobati kutil.

Tips menghilangkan kutil secara alami

Kutil sebenarnya bisa dihilangkan dengan metode medis dan juga bisa dihilangkan dengan cara tradisional atau dengan menghandalkan cara alami. Kalau anda tidak ingin buang-buang duit ke dokter maka anda bisa mencoba resep alami dalam mencegah dan menghilangkan kutil.

  1. Kentang. Alternatif lain untuk membunuh kutil ialah dengan kentang, disarankan kentang putih. Kupas irisan kentang pada kutil, Kenapa harus kentang? Kadar potassium pada kentang dipercaya bisa membunuh virus HPV yang menyebabkan terjadi kutil.
  2. Diterjen dan Kapur sirih. Untuk mengobati kutil anda juga bisa menggunakan campuran diterjen dengan kapur sirih. Ambil diterjen 1/4 sendok teh, kapur sirih 1/4 sendok teh, 1:1. OK, kemudian campurkan kedua senyawa ini dengan cutton bud, kemudian oleskan dengan cutton bud hasil campuran tadi pada kutil anda, tunggu hingga mengering, kemudian basuh dengan air hangat.
  3. Daun Dewa. Daun dewa bisa dihandalkan untuk mengobati kutil. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa lembar daun dewa, kemudian remas hingga hancur dan letakkan diatas kutil dan tutup dengan perban medis.
  4. Kulit pisang. Kulit pisang juga bisa untuk mengobati kutil. bagi anda penggemar pisang, jangan lupa sehabis makan untuk mengoles kulit pisang bagian dalam pada kutil, lakukan secara kontinue hingga kutil anda mengerinig.

Nah, silahkan dipilih alternatif alami menghilangkan kutil diatas. Semoga artikel tips ini bermanfaat untuk menghilangkan kutil di bagian tubuh anda.