Popular Link

Pentingnya Belajar Gaib


Sarihun anakku : Jikalau dalam dirimu muncul sebuah pertanyaan “Seberapa penting Belajar Ilmu Gaib itu ?”. maka saya akan berikan padamu sedikit alasan pentingnya belajar gaib. Diantaranya :
1. Salah satu rukun iman adalah percaya adanya gaib. Bagaimana kamu akan menjaga keyakinanmu bila kamu buta akan pengetahuan gaib ? Dengan ilmu gaib, maka keyakinanmu akan semakin kuat karena kamu menyaksikan sendiri perihal gaib.
2. Belajar gaib akan sangat membantumu, sehingga kamu mampu dan sanggup membedakan mana yang takhayul dan mana yang benar-benar  khasanah kegaiban.
3. Belajar gaib akan memungkinkan kamu membedakan mana bisikan nafsumu yang cenderung kearah kerusakan, dan mana bisikan syetan yang jelas nyata sesatnya.
4. Dengan memahami gaib, kamu akan lebih menghargai kehidupan ini.
5. Dengan berbekal pengetahuan gaib, akan sangat membantumu menyelami luas dan dalamnya samudera ilmu Al-qur’an.
6. Dengan ilmu gaib kamu akan memehami berbagai tipu daya syetan, baik JIN ataupun Manusia.
7. Belajar gaib memungkinkan kamu akan terhindar dari kekosongan waktu, dimana di waktu luangngmu yang biasanya hanya untuk bermain dan melamun bisa kamu isi dengan memperdalam hal gaib.
8. Menambah sahabat, karena persahabatan adalah sangat penting, dimana ketika semua teman manusiamu sudah terlalu sibuk dengan urusan dunia, kamu bisa menjalin persahabatan dengan gaib (Malaikat). dan tentunya bersahabat yang masih dalam batas yang diijinkan oleh Agama.
9. Setiap manusia menjelang ajalnya akan terlebih dahulu oleh Allah diperkenalkan hal-hal gaib tanpa terkecuali entah manusia itu semasa hidupnya percaya atau ingkar akan gaib. tentunya kamu tidak akan terkejut dengan itu semua bila semasa hidupmu kamu sudah belajar dan yakin hal-hal gaib.
Sarihun anakku :Tentu masih banyak dasar-dasar pentingnya belajar gaib, dan yang perlu kamu ingat selalu adalah Allah menguasai seluruh yang nyata dan gaib.  Wallahu ‘alam.