Popular Link

Cara memakai cincin akik isian/berhodam


Sebenarnya cara memakai cincin  akik isian/berkodham itu tidak ada standar  yang pasti, tapi yang pasti memang ada perbedaan dengan bila kita memakai cincin accesoris. Biasanya si pemberi cincin baik itu orang pinter atau gaib pasti akan memberi tahu bagaimana cara memakainya. Namun bila terpaksa anda belum mempunyai caranya, anda bisa memakai cara-cara berikut ini :
1. Sebelum dipasang di jari, bacalah Bismillahi Tawakkaltu ‘Alallah La Haula Walaa Quwwata illa billah.
2. Pasang di jari manis anda pada tangan kanan.
3. Aturlah angan-angan anda sehingga anda tidak terpaku pada cincin , bersikaplah sebagaimana ketika anda tidak memakai cincin.
4. Ketika berjabat tangan dengan seseorang, berjabatlah dengan kedua tangan anda dan sebisa mungkin tangan kiri anda menyentuh bagian bawah tangan orang tersebut,.. saat inilah biasanya isian atau khodam akan memberikan informasi mengenai orang tersebut kepada anda, namun yang lebih sering anda akan merasakan dingin pada telapak tangan kiri anda, bisa sedikit dingin atau sangat dingin.
5. Bila anda akan masuk kamar mandi/wc lepaslah cincin anda. bila anda tergolong seorang pelupa sebaiknya cincin ditaruh di saku celana saja.
6. Bila anda akan berwudhu anda juga harus melepas cincin anda karena dikhawatirkan menghalangi sampainya air wudhu ke kulit jari anda. Setelah wudhu ambillah cincin anda dan basuhlah dengan air kemudian cincin dipakai kembali , setelah anda membaca do’a selesai berwudhu usaplah wajah anda dan sisa air yang ada di telapak tangan anda usapkan pula ke cincin anda.
7. Usahakan anda selalu sedia minyak wangi,. jenis minyak tergantung kesukaan isian. dan olesi cincin anda dengan minyak tersebut, usahakan diolesi minyak setiap akan dipakai.
8. Usahakan pula anda memperbanyak amalan, karena biasanya isian pada cincin mudah lepas, entah karena faktor kelalaian anda atau memang ada orang lain yag mengambil isian tersebut.
Cara di atas berlaku untuk yang beragama islam, untuk yang lain saya tidak tahu.
Wallahu a’lam.