Popular Link

Tips cara merawat wajah berminyak dan kusam secara alami


Cara merawat wajah berminyak - Kondisi kulit muka berminyak akan menyebabkan banyak masalah seperti rentan terkena jerawat dan wajah mudah kusam akibat kotoran yang menempel pada wajah akan dipermudah oleh produksi minyak berlebih.

Kulit wajah yang berminyak bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti karena faktor hormon yang menyebabkan produksi minyak pada wajah terlalu banyak, pemilihgan kosmetik yang salah atau karena gaya hidup kurang sehat seperti merokok dan sering begadang.



Masalah wajah berminyak membutuhkan perawatan ekstra agar kulit wajah anda tetap segar dan bebas dari jerawat. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik cara merawat wajah berminyak dan kusam secara alami :

Memakai Scrub dan Masker
Setiap seminggu sekali, ada baiknya Anda merawat wajah dengan scrub, masker, atau peeling. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak.

Rutin Memakai Krim malam
Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Sebab malam hari kulit juga bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.

Memilih Makanan yang Dikonsumsi
Beberapa makanan ternyata mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Misalnya makanan pedas yang ternyata membuat wajah semakin terlihat berminyak.

Cara mengusap Wajah
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi atau hiasan make akan menjadi berantakan.

Rajin Mencuci muka
Pilih sabun cuci muka untuk wajah berminyak. Kemudian jangan malas mencuci muka dengan sabun tersebut dua kali dalam sehari.

Gunakan Tabir surya
Mengenakan tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin tampak berminyak. Jadi batasi penggunaan tabir surya secukupnya jika akan keluar rumah.

Tips Make up untuk Wajah Berminyak
Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.

Demikian tips dan trik kali ini, semoga bisa membantu anda merawat wajah berminyak agar selalu segar berseri dan bebas dari jerawat.