Popular Link

Tips cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami


Cara menghilangkan flek hitam di wajah - Anda tidak perlu menyembunyikan flek hitam pada wajah dengan menggunakan make-up tebal atau melakukan perawatan peeling yang menyakitkan. Ada cara sederhana untuk bisa membuat tanda-tanda penuaan itu menghilang dari wajah Anda. Yuk ikuti beberapa tips cantik dari Livestrong.



Memakai Jeruk Nipis 
Siapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian dan gosokkan ke wajah dengan lembut. Tunggu hingga kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur, namun hindari pemakaian jeruknipis pada bagian kulit yang sedang luka akibat jerawat karena dapat menimbulkan perih pada kulit, usapkan dan lakukan pemijatan cukup dibagian yang kamu butuhkan.

Dengan Bengkoang
Kupas dan cuci hingga bersih, parut bengkoang lalu peras. Endapkan sebentar dan ambil saripatinya. Gunakan saripati bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga masker mengering, cuci wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu. Masker ini juga berfungsi untuk memutihkan kulit dan mengatasi kulit ladies yang kusam.

Dengan parutan Timun
Parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering, cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin, selain memperbaiki sel kulit mentimun juga memberikan kelembaban dan kesegaran pada kulit wajah kamu.

Memakai Semangka
Siapkan daging buah semangka, haluskan dengan blender. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini rutin 2 minggu sekali.

Menghilangkan flek hitam menggunakan lemon
Remas-remas sebuah lemon di atas meja dapur selama beberapa detik, gunakan sedikit tekanan dengan tangan Anda untuk melepaskan bulir-bulir di dalamnya dari membran.

Iris lemon dan peras airnya di atas saringan atau kain katun tipis yang telah diletakkan di atas sebuah cangkir atau mangkuk. Celupkan kapas ke dalam mangkuk atau cangkir, kemudian gunakan kapas itu untuk mengompres daerah yang dipenuhi flek hitam.

Biarkan air lemon itu mengering di wajah Anda. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin. Ulangi perawatan ini setiap pagi dan malam sampai flek-flek hitam itu memudar.

Mudah bukan? Anda hanya perlu lebih telaten dalam melakukannya. Sebab jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dari perawatan ini.