Popular Link

Tips cara menambah / meningkatkan nafsu makan secara alami


Cara menambah nafsu makan -Trend diet yang menyarankan untuk mengurangi porsi makan yang sedang populer akhir akhir ini tidak berarti bahwa makan banyak itu tidak baik baik tubuh, namun juga harus proporsional sesuai dengan berat badan ideal berdasarkan pekerjaan dan aktifitas yang kita laukan.


cara menambah nafsu makan

Kurangnya nafsu makan yang terjadi karena berbagai sebab kebanyakan akan menyebabkan malnutrisi dan berat badan yang sangat kurang sehingga bisa berkomplikasi pada menurunkan kerja tubuh dan organ secara umum. Untuk meningkatkan nafsu makan anda bisa melihat beberapa saran dan tips alami dibawah ini.

Bahan alami penambah nafsu makan

Pepaya
Buah dan daunnya dapat digunakan untuk penambah nafsu makan. Jika anda tidak suka dengan daunnya, maka bisa mencampur dengan daun yang lain dan memakannya barengan.

Cara lainnya adalah daun pepaya mentah ditumbuk, dikasih air kemudian diperas dan disaring airnya lalu diminum. Fungsi daun pepaya sendiri bisa untuk menyegarkan tubuh, meningkatkan nafsu makan dan membunuh cacing dalam pencernaan yang bisa membuat kurus.

Pisang ambon
Caranya pisang ambon disisir memakai sendok, ditaruh dimangkok, tambah madu (1 pisang 2-3 sendok makan madu), aduk rata kemudian makan. Dalam waktu 1 bulan pasti sudah terlihat hasilnya. Supaya bisa cepat, minum susu cream putih setiap menjelang tidur.

Jeruk
Buah yang kaya akan vitamin C ini terbukti dapat membantu meningkatkan nafsu makan serta bisa menjaga daya tahan tubuh. Jadi, sekarang jika anda ingin meningkatkan nafsu makan, bisa mengkosumsi buah jeruk yang segar dengan teratur.

Gaya hidup sehat untuk meningkatkan nafsu makan

Tertawa
Cobalah anda cari sesuati yang akan bisa mengundang anda tertawa. Karena dari tertawa dapat mempengaruhi ningkatnya nafsu makan anda.

Olahraga
Anjuran olahraga teratur di bidang kesehatan, sangat dianjurkan sekali. Karena dari olahraga bisa mendapatkan kesehatan yang luar biasa. Dengan berolahraga bisa meningkatkkan detak jatung dan bisa membakar kalori. Nah, pada saat kalo terbakar, maka disanalah nafsu makan untuk meninkat.

Begadang
Pada saat kerja atau meluangkan waktu untuk begadang, akan bisa membantu untuk meningkatkan mood makan. Tapi perlu di ingat, makan saat ingin tidur tidak di anjurkan. Karena bisa menambah lemak yang berlebih.

Menu Makan Bervariasi
Menu makanan yang bervariasi seperti 5 porsi bisa meningkatkan daya nafsu makan. Karena hal ini bisa mengundang pikiran saat melihat makanan yang banyak, dan apalagi makanannya berwarna.